Monday 28 September 2015

Cara Membuat mengotrol warna background pada VB.Net


Propertis dapat diatur dengan menyorot item dalam kolom kanan kemudian mengubahnya dengan mengetik atau memilih pilihan yang tersedia. Anda juga dapat mengubah propertis lain dari bentuk seperti font, lokasi, ukuran, warna foreground, warna latar belakang, MaximizeBox, MinimizeBox dan lain-lain Anda juga dapat mengubah propertis dari objek saat runtime untuk memberikan efek khusus seperti perubahan warna, bentuk, efek animasi dan sebagainya.

Sebagai contoh kode berikut akan mengubah warna bentuk kuning setiap kali bentuk yang dimuat. Visual Basic 2010 menggunakan RGB (Red, Green, Blue) untuk menentukan warna. RGB kode untuk kuning 255,255,0. Saya dalam kode merujuk ke bentuk saat ini dan Backcolor adalah milik warna latar belakang form. Rumus untuk menetapkan warna RGB ke bentuk yang Color.FormArbg (kode RGB). Acara prosedur adalah sebagai berikut:

Public Class Form1 Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

Me.BackColor = Color.FromArgb(255, 0, 255)
End Sub

End Class


Anda juga dapat menggunakan prosedur berikut untuk menetapkan warna pada waktu berjalan.

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

Me.BackColor = Color.Magenta

End Sub

Both procedures above will load the form with a magenta background as follows:



Berikut adalah beberapa warna yang umum dan kode RGB sesuai. Anda dapat selalu bereksperimen dengan kombinasi lainnya, tapi ingat jumlah maksimum untuk setiap warna adalah 255 dan jumlah minimum adalah 0.



Berikut ini adalah program lain yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan kode RGB menjadi tiga kotak teks yang berbeda dan ketika dia mengklik tombol layar warna, warna latar belakang formulir akan berubah sesuai dengan kode RGB. Jadi, program ini memungkinkan pengguna untuk mengubah sifat warna formulir di run time.


Code

Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click

Dim rgb1, rgb2, rgb3 As Integer
rgb1 = TextBox1.Text
rgb2 = TextBox2.Text
rgb3 = TextBox3.Text
Me.BackColor = Color.FromArgb(rgb1, rgb2, rgb3)

End Sub

0 comments:

Post a Comment

https://medansuccess.blogspot.co.id/search/label/Lowongan%20Kerja medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id