Friday 25 September 2015

Visual Basic 2010 Pelajaran 2- Pengerjaan dengan kontrol


Pengontrolan dalam Visual Basic 2010 adalah alat yang dapat difungsikan dalam bentuk untuk melakukan berbagai tugas. Kita bisa menggunakannya untuk membuat semua jenis aplikasi Windows. Diagram di bawah ini menunjukkan Toolbox yang berisi pengontrolan dari Visual Basic 2010. Ini dikategorikan ke dalam Common Controls, Containers, Menu, Toolbar, Data, Komponen, percetakan dan Dialog. Pada saat ini, kita akan fokus pada kontrol umum. Beberapa yang paling umum adalah digunakan kontrol Button, Label, ComboBox, ListBox, PictureBox, TextBox dan banyak lagi.

Untuk memasukkan kontrol ke formulir Anda, Anda hanya perlu untuk menyeret kontrol dari kotak alat dan menjatuhkannya ke dalam form. Anda dapat reposisi dan mengubah ukurannya yang Anda inginkan. Mari kita periksa beberapa contoh yang membuat penggunaan Button, Label, TextBox, ListBox dan PictureBox. Anda tidak perlu khawatir begitu banyak tentang kode namun karena saya akan menjelaskan sintaks program yang karena Anda maju ke pelajaran nanti. Ketika Anda mengklik pada tab Toolbox, kontrol umum Toolbox akan muncul.















2.1 Membuat Program Pertama
Untuk membuat program pertama, tarik tombol kontrol ke dalam formulir, dan mengubah teks default Button1 untuk OK di jendela properti, kata OK akan muncul pada tombol dalam bentuk, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:










Sekarang double klik pada tombol OK dan jendela kode muncul. Masukkan kode sebagai berikut: Kopy paste khan code dibawa ini :

Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
MsgBox("Selamat Datang Di Tutorial Program Medean Succes")
End Sub

End Class




Ketika Anda menjalankan program dan mengklik pada tombol OK, kotak dialog akan muncul dan menampilkan "WELCOME TO VISUAL BASIC 2010" pesan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:




Sekarang , Anda telah berhasil membuat program pertama Anda Visual Basic 2010.




0 comments:

Post a Comment

https://medansuccess.blogspot.co.id/search/label/Lowongan%20Kerja medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id