Saturday 24 October 2015

Tips wawancara Kerja


Bagaimana mempersiapkan untuk wawancara?





Artikel ini menjelaskan cara mempersiapkan diri untuk wawancara pekerjaan.

Wawancara adalah salah satu elemen yang paling penting dalam proses pencarian kerja. Ketika majikan mengundang Anda untuk wawancara, ia / dia menunjukkan minat dalam membawa Anda pada papan. Wawancara memberikan Anda berdua kesempatan untuk bertukar informasi yang cukup untuk menentukan apakah Anda seorang yang baik "cocok" untuk satu sama lain. Pikirkan wawancara sebagai percakapan profesional yang sangat terfokus. Anda harus menggunakan waktu terbatas Anda harus belajar tentang kebutuhan majikan dan membahas cara-cara Anda dapat memenuhi kebutuhan ini. Dalam banyak kasus, Anda akan mewawancarai setidaknya dua kali sebelum disewa untuk posisi. Sekali dalam wawancara skrining singkat dan setidaknya sekali lagi dalam pertemuan yang lebih serius ketika Anda juga dapat berbicara dengan banyak rekan kerja potensial Anda. Wawancara kerja adalah percakapan strategis dengan tujuan. Tujuan Anda adalah untuk menunjukkan majikan bahwa Anda memiliki keterampilan, latar belakang, dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan itu dan bahwa Anda dapat berhasil masuk ke dalam organisasi dan budaya. Wawancara ini juga kesempatan Anda untuk mengumpulkan informasi tentang pekerjaan, organisasi, dan peluang karir masa depan untuk mencari tahu apakah posisi dan lingkungan kerja yang tepat untuk Anda.

Sebagian besar pengusaha tidak mempekerjakan orang berdasarkan prestasi saja. Kepribadian, kepercayaan diri, antusiasme, pandangan positif, dan keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik menghitung berat dalam proses seleksi.

Setelah surat lamaran Anda dan resume, wawancara adalah kesempatan terbaik Anda untuk wow majikan-tanpa memandang latar belakang dan pengalaman. Untuk melakukan hal ini, gunakan setiap strategi yang mungkin untuk mengembangkan keterampilan wawancara yang efektif. Cara terbaik adalah untuk mempersiapkan presentasi selektif latar belakang Anda, jawaban yang bijaksana untuk pertanyaan wawancara potensial, pertanyaan baik diteliti tentang organisasi, dan strategi yang efektif untuk memasarkan diri Anda. Juga pertimbangkan tujuan karir Anda dan apa pekerjaan yang tersedia menawarkan sehingga Anda dapat mendiskusikan kedua topik ini dengan majikan. Wawancara adalah keterampilan yang meningkatkan dan menjadi lebih mudah dengan praktek. Periksa dengan pusat karir sekolah atau kantor Layanan Ketenagakerjaan setempat untuk melihat apakah ia menawarkan lokakarya dan individu wawancara tiruan videotape untuk latihan.


Penelitian

Hal ini untuk keuntungan Anda untuk hati-hati penelitian pekerjaan dan organisasi. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini. Anda dapat meminta bahan dicetak dari majikan, seperti laporan tahunan dan deskripsi pekerjaan. Ini adalah permintaan sepenuhnya tepat, jadi jangan ragu untuk membuatnya. Gunakan perpustakaan dan pusat karir sumber daya Anda. Mintalah rekan, teman, dan fakultas tentang organisasi, dan tentang kontak pribadi di organisasi mereka mungkin memiliki. Lihatlah halaman rumah organisasi. Mengetahui tentang pekerjaan akan membantu Anda mempersiapkan daftar kualifikasi Anda sehingga Anda dapat menunjukkan, poin demi poin, mengapa Anda adalah kandidat terbaik.


Latihan, latihan dan latihan

Siapkan, jawaban yang jelas ringkas untuk setiap pertanyaan di bagian pertanyaan wawancara. Praktek menjawab pertanyaan dengan teman, atau di depan cermin. Meminta teman Anda untuk memberikan kritik yang membangun pada gaya berbicara Anda, laku, dan ketenangan. Ketika Anda berlatih, hindari bahasa sehari-hari, seperti "seperti" dan "Anda tahu." Pastikan Anda tidak skrip semua suara jawaban-Anda Anda seolah-olah Anda sedang membaca kartu petunjuk! Sangat penting untuk mempersiapkan diri untuk berbicara dengan orang asing.


Cari tahu logistik wawancara

Semakin banyak Anda tahu, semakin terfokus jawaban Anda akan. Cari tahu kapan wawancara dijadwalkan, apa yang diharapkan selama itu, dan berapa lama Anda akan berada di sana. Juga mengetahui apakah Anda akan berbicara dengan hanya satu orang, atau beberapa.


Jadilah cepat dan profesional

Selalu datang lebih awal. Jika Anda tidak tahu di mana organisasi berada, panggilan untuk arah yang tepat di muka. Tinggalkan beberapa waktu tambahan untuk trafik, parkir, atau peristiwa tak terduga. Jika Anda terlambat, hubungi segera dan membiarkan orang tahu. Waktu terbaik untuk tiba sekitar 5 - 10 menit awal. Beri diri Anda waktu untuk membaca resume sekali lagi Anda, untuk menangkap napas Anda, dan siap untuk wawancara. Setelah Anda berada di kantor, memperlakukan setiap orang yang Anda temui dengan hormat. Menyenangkan untuk semua orang segera setelah Anda berjalan di pintu.


Gaun untuk sukses

Mengenakan setelan bisnis profesional. Hal ini tidak dapat cukup ditekankan. Kesan pertama sangat penting dalam proses wawancara. Wanita harus menghindari mengenakan terlalu banyak perhiasan atau make up. Pria harus menghindari pakaian mencolok atau mengenakan terlalu banyak cologne. Hal ini juga penting bahwa Anda merasa nyaman. Sementara gugatan adalah wawancara pakaian standar dalam lingkungan bisnis, jika Anda berpikir itu adalah lingkungan informal, panggilan sebelum dan bertanya. Apapun, Anda tidak pernah bisa overdressed jika Anda mengenakan setelan disesuaikan.


Diorganisir

Membawa notepad portofolio atau tidaknya sebuah folder file manila diberi label dengan nama majikan. Membawa dokumen riwayat hidup ekstra dan memiliki nama, alamat dan nomor telepon dari referensi, dalam kasus majikan bertanya. Juga, membawa daftar pertanyaan untuk majikan. Anda dapat merujuk ke daftar pertanyaan untuk memastikan Anda telah mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan. Jangan sibuk dengan mencatat selama wawancara.


Kenali diri Anda

Anda akan membuat proses wawancara lebih mudah bagi majikan jika Anda relawan informasi yang relevan tentang diri Anda. Pikirkan tentang bagaimana Anda ingin menyajikan kekuatan Anda, pengalaman, pendidikan, gaya kerja, keterampilan, dan tujuan. Bersiaplah untuk melengkapi semua jawaban Anda dengan contoh-contoh yang mendukung pernyataan yang Anda buat. Ini juga merupakan ide yang baik untuk meninjau resume Anda dengan mata kritis dan mengidentifikasi daerah-daerah bahwa majikan mungkin melihat keterbatasan atau ingin informasi lebih lanjut. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit secara akurat dan positif, sekaligus menjaga setiap jawaban singkat.


Jujur

Wawancara memberikan majikan kesempatan untuk mengenal Anda. Walaupun anda ingin memasarkan diri Anda untuk majikan, menjawab setiap pertanyaan dengan jawaban yang jujur.


Menjadi positif

Tidak pernah mengatakan sesuatu yang negatif tentang pengalaman masa lalu, pengusaha, atau kursus dan profesor. Selalu memikirkan sesuatu yang positif tentang pengalaman dan berbicara tentang itu. Anda juga harus antusias. Jika Anda benar-benar tertarik dalam pekerjaan, biarkan pewawancara tahu itu.


Menunjukkan minat Anda

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan Anda tertarik dalam pekerjaan adalah untuk menunjukkan bahwa Anda telah meneliti organisasi sebelum wawancara. Anda juga dapat menunjukkan minat dengan mengajukan pertanyaan tentang pekerjaan, organisasi, dan layanan dan produk. Cara terbaik untuk mengesankan majikan adalah dengan mengajukan pertanyaan yang membangun diskusi wawancara Anda. Ini menunjukkan Anda tertarik dan memperhatikan dekat dengan pewawancara. Ini adalah ide yang baik untuk mempersiapkan beberapa pertanyaan di muka, tapi komentar wawasan berdasarkan percakapan Anda dapat membuat pernyataan lebih kuat. Di akhir wawancara, adalah tepat bagi Anda untuk menanyakan kapan Anda dapat mengharapkan untuk mendengar dari majikan.


Simpan pembahasan gaji untuk nanti

Cari tahu sebanyak yang Anda bisa sebelum wawancara tentang tingkat gaji untuk posisi yang Anda cari. Jangan membawa masalah gaji selama wawancara pertama. Jika pewawancara bertanya tentang harapan gaji Anda, hanya memberikan jawaban umum, seperti yang harapan Anda tampaknya berada dalam, atau dekat dengan jangkauan mereka.


Setelah wawancara catatan

Setelah wawancara, luangkan waktu untuk menuliskan nama dan gelar (memeriksa ejaan) dari semua pewawancara Anda, tayangan Anda, pertanyaan yang tersisa, dan informasi yang dapat mempengaruhi keputusan Anda untuk menerima posisi dengan organisasi. Jika Anda melakukan wawancara secara teratur, ini akan membantu Anda menjaga majikan dan keadaan jelas dibedakan.


Selalu menindaklanjuti

Anda harus menulis catatan terima kasih dalam waktu 48 jam setelah wawancara, bahkan jika wawancara (atau pewawancara) tidak produktif dan / atau Anda tidak tertarik pada posisi tersebut. Hal ini penting untuk mengucapkan terima kasih atas waktu yang pewawancara dihabiskan dengan Anda. Surat ini harus singkat. (Lihat bagian pada tulisan surat terima kasih.)





  Sebelumnya                                                                      Sebelumnya  




0 comments:

Post a Comment

https://medansuccess.blogspot.co.id/search/label/Lowongan%20Kerja medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id