Saturday 3 October 2015

Membaca Code Visual Basic 2010


Dalam pelajaran sebelumnya, Anda telah belajar bahwa Visual Basic 2010 adalah bahasa pemrograman berorientasi objek. Anda telah memahami makna dari kelas, objek, pewarisan enkapsulasi serta polimorfisme. Anda juga telah belajar untuk menulis beberapa program sederhana tanpa banyak memahami beberapa yayasan yang mendasari dan teori. Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar beberapa teori dasar tentang Visual Basic 2010 pemrograman tapi kami akan lebih fokus pada belajar dengan melakukan, yaitu belajar dengan menulis program .Saya akan menjaga teori singkat sehingga tidak akan terlalu sulit bagi pemula.

Prosedur acara

Visual Basic 2010 adalah bahasa pemrograman berorientasi objek dan event driven. Bahkan, semua aplikasi jendela event driven. Didorong acara berarti pengguna akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan program ini, apakah ia / dia ingin klik tombol perintah, atau dia / dia ingin memasukkan teks dalam kotak teks, atau dia / dia mungkin ingin untuk menutup aplikasi dan lain-lain . sebuah acara yang berhubungan dengan objek, itu adalah sebuah insiden yang terjadi pada objek karena aksi pengguna, seperti klik atau menekan tombol pada keyboard. Kelas A memiliki peristiwa karena menciptakan instan dari kelas atau obyek.

Ketika kita memulai aplikasi windows di Visual Basic 2010 di bab-bab sebelumnya, kita akan melihat bentuk default dengan Form1 muncul di IDE, sebenarnya Kelas Form1 yang mewarisi dari System.Windows.Forms.Form Formulir kelas, seperti yang ditunjukkan dalam Form1 properti jendela.


Gambar propertis
Ketika kita klik pada bagian manapun dari formulir, kita akan melihat jendela kode seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Adalah struktur prosedur acara. Dalam hal ini, prosedur acara ini untuk memuat Form1 dan itu dimulai dengan Private Sub dan diakhiri dengan End Sub. Prosedur ini termasuk kelas Form1 dan Load acara, dan mereka mengikat bersama-sama dengan garis bawah, yaitu Form_Load. Itu tidak apa-apa selain memuat bentuk kosong. Anda tidak perlu khawatir sisa barang-barang yang pada saat ini, mereka akan dijelaskan dalam pelajaran nanti.

Public Class Form1

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

End Sub

End Class


Adalah peristiwa lain yang terkait dengan kelas Form1, seperti klik, cursorChanged, DoubleClick, DragDrop, Masukkan sebagai sebagainya, seperti yang ditunjukkan dalam diagram di bawah (Ini muncul bila anda klik pada panel kanan atas jendela kode)

Code form

Sekarang Anda siap untuk menulis kode untuk event prosedur sehingga akan melakukan sesuatu yang lebih dari loading formulir kosong. Kode harus dimasukkan antara Private Sub ...... END Sub. Mari kita masukkan kode berikut:

Public Class Form1

Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

Me.Text = “My First VB2010 Program”

Me.ForeColor = Color.ForestGreen

Me.BackColor = Color.Cyan

End Sub
End Classs


Baris pertama dari kode akan mengubah judul formulir ke My Pertama Visual Basic 2010 Program, baris kedua akan mengubah objek latar depan ke Forest Hijau (dalam hal ini, itu adalah label yang Anda masukkan ke dalam formulir dan mengubah nya nama untuk Foreground) dan baris terakhir mengubah latar belakang warna Cyan.

The sama dengan (=) dalam kode sebenarnya digunakan untuk menetapkan sesuatu untuk objek, seperti warna kuning menugaskan ke latar depan dari objek Form1 (atau sebuah instance dari Form1). Saya adalah nama yang diberikan untuk kelas Form1. Kami juga dapat menghubungi jalur tersebut sebagai Laporan. Jadi, tindakan dari program ini akan tergantung pada laporan dimasukkan oleh programmer.

Output ditunjukkan pada jendela di bawah ini:


di sini adalah contoh lain.

Private Sub Button1_Click_1(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click

Dim name1, name2, name3 As String name1 = “John” name2 = “Georges” name3 = “Ali” MsgBox(” The names are ” & name1 & ” , ” & name2 & ” and ” & name3)

End Sub



Dalam contoh ini, Anda memasukkan tombol satu perintah ke dalam formulir dan mengubah nama keterangan sebagai Tampilkan Nama Tersembunyi. Kata kunci Dim adalah untuk mendeklarasikan variabel name1, name2 dan name3 sebagai string, yang berarti mereka hanya dapat menangani teks. Fungsi MsgBox adalah untuk menampilkan nama dalam kotak pesan yang bergabung bersama-sama dengan "&" tanda-tanda. Output ditunjukkan di bawah ini:




Code Project open source Vb.Net 
Download  



0 comments:

Post a Comment

https://medansuccess.blogspot.co.id/search/label/Lowongan%20Kerja medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id