Sunday 25 October 2015

Struktur wawancara


Bagaimana mempersiapkan untuk wawancara?







Artikel ini menjelaskan struktur wawancara pekerjaan.

Sebelum menerima tawaran pekerjaan dari majikan, Anda biasanya akan memiliki serangkaian wawancara. Wawancara pertama adalah wawancara skrining dilakukan baik melalui telepon atau di kantor majikan. Di kampus wawancara dianggap skrining wawancara. Skrining wawancara yang singkat, biasanya berlangsung 30-60 menit. Selama waktu itu, majikan akan ingin Anda untuk menguraikan pengalaman dan keterampilan yang dijelaskan dalam resume Anda.

Banyak pengusaha menggunakan wawancara skrining sebagai kesempatan untuk menggambarkan organisasi dan posisi. Jika majikan terkesan dengan kinerja Anda dalam wawancara ini, Anda akan diajak untuk wawancara kedua (dan mungkin ketiga atau keempat). Wawancara kedua lebih panjang, yang berlangsung di mana saja dari dua jam untuk satu hari. Ini dapat mencakup berbagai pertanyaan, beberapa bentuk pengujian, makan siang atau makan malam, tur, serta serangkaian wawancara dengan berbagai karyawan. Anda harus datang jauh dari wawancara kedua dengan pemahaman yang mendalam tentang budaya organisasi dan lingkungan, tanggung jawab pekerjaan, dan memiliki informasi yang cukup untuk memutuskan tawaran pekerjaan - jika ada yang diperpanjang.
  


Warm Up

Setiap wawancara mengikuti pola yang agak diprediksi pemanasan, pertukaran informasi, dan percakapan wrap-up. Selama beberapa menit pertama wawancara (pemanasan), majikan akan merumuskan pertama, abadi, kesan Anda. Cara Anda menyapa majikan, keteguhan jabat tangan Anda, dan cara Anda berpakaian, semua akan menjadi bagian dari kesan awal ini. Pewawancara mungkin mulai dengan mengajukan pertanyaan umum-tanah sekitar kepentingan bersama, cuaca, atau perjalanan Anda untuk wawancara. Beberapa pewawancara mungkin mulai dengan mengatakan "Ceritakan tentang diri Anda." Ini merupakan pembuka bagi Anda untuk secara singkat dan ringkas menjelaskan latar belakang Anda, keterampilan, dan minat dalam posisi.
 


Informasi Bursa

Pertukaran informasi akan menjadi bagian utama dari wawancara. Ini adalah ketika Anda akan diminta paling pertanyaan dan belajar paling banyak tentang majikan. Dalam wawancara skrining, banyak majikan akan menghabiskan lebih banyak waktu menggambarkan peluang mereka daripada mengajukan pertanyaan spesifik. Sebaliknya akan menjadi kenyataan dalam wawancara kedua. Pertanyaan wawancara dapat berkisar dari "Mengapa Anda memilih untuk mengejar gelar bisnis?" untuk "Apa kekuatan Anda / kelemahan?" dan "Apa tujuan karir jangka panjang Anda?" Jika Anda siap untuk wawancara, Anda akan dapat menekankan kualifikasi Anda secara efektif seperti yang Anda menanggapi setiap pertanyaan. Dengan berlatih untuk wawancara, Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dan memiliki jawaban yang lebih halus.


Wrap up

Akhirnya majikan mungkin akan berkata, "Apakah Anda memiliki pertanyaan?" Ini adalah isyarat Anda bahwa wawancara bergerak ke tahap wrap-up. Selalu mengajukan pertanyaan. Ini menunjukkan penelitian dan minat dalam pekerjaan. Pertanyaan Anda mungkin langsung, pertanyaan logistik seperti, "Kapan saya bisa mengharapkan untuk mendengar dari Anda?" (jika yang belum dibahas); pertanyaan untuk mengklarifikasi informasi majikan telah disajikan; pertanyaan tentang penggunaan majikan teknologi baru atau praktek yang berhubungan dengan bidang karir; atau pertanyaan untuk menilai budaya dan arah organisasi seperti "Di mana organisasi ini menuju lima tahun ke depan?" atau "Mengapa Anda suka bekerja untuk organisasi ini?" Jangan mengajukan pertanyaan spesifik tentang gaji atau tunjangan kecuali majikan bros subjek pertama. Majikan juga akan meminta Anda jika Anda memiliki apa pun yang Anda ingin menambahkan atau katakan. Sekali lagi, yang terbaik untuk memiliki tanggapan. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada majikan untuk wawancara, meringkas kualifikasi Anda, dan mengulangi minat Anda pada posisi. Jika Anda ingin menambahkan informasi atau menekankan titik dibuat sebelumnya, Anda dapat melakukannya juga. Kesan terakhir ini hampir sama pentingnya dengan kesan pertama dan akan menambah substansi yang dibahas selama pertukaran informasi.








  Sebelumnya                                                                      Selanjutnya  

0 comments:

Post a Comment

https://medansuccess.blogspot.co.id/search/label/Lowongan%20Kerja medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id medansuccess.blogspot.co.id